Menjadi Pemimpin yang Lebih Baik

Menjadi pemimpin yang lebih baik bukanlah tugas yang mudah. Seringkali, mudah untuk berpikir bahwa Anda sepenuhnya berada di jalur yang benar dan segera menemukan bahwa Anda benar-benar keluar untuk makan siang. Saya ingin fokus pada salah satu masalah yang terus-menerus mengganggu orang untuk menjadi pemimpin yang lebih baik.

Ini adalah masalah perencanaan. Salah satu tugas utama seorang pemimpin yang baik adalah tugas perencanaan. Memiliki kemampuan untuk melihat ke masa depan pada dasarnya penting untuk setiap usaha bisnis. Jika Anda adalah seorang pemimpin dan kaki Anda direncanakan Pemimpin Masa Depan dengan kuat hingga saat ini dan masalah yang dihadirkan saat ini, maka Anda berhenti menjadi seorang pemimpin dan mulai menjadi seorang manajer. Bisnis Anda sangat membutuhkan visi, setiap saat. Tapi, menjadi seorang visioner, melihat ke masa depan dan merencanakannya, merupakan kesalahan besar juga.

Jika Anda terus-menerus melihat ke masa depan dan secara strategis merencanakan masa depan bisnis Anda dengan sedikit atau tanpa memikirkan masalah hari ini, maka perusahaan Anda juga ditakdirkan untuk gagal. Apakah Anda melihat paradoksnya? Menjadi pemimpin yang calon walikota medan 2020 lebih baik menuntut Anda untuk mampu melihat ke masa depan. Rencanakan dan berspekulasi tentang masa depan. Tapi itu juga menuntut Anda untuk bisa mengelola hari ini. Seperti saat ini akan ada masalah dan masalah yang membutuhkan perhatian Anda. Dalam pengalaman saya, saya telah melihat banyak pemimpin yang bisa menjadi pemimpin yang hebat tetapi mereka belum mampu menciptakan keseimbangan yang baik dari perencanaan untuk hari esok saat menghadapi hari ini. Mereka adalah pemimpin yang sangat baik, tetapi mereka menjadi tidak seimbang di satu sisi skala atau sisi lainnya.

Inilah rahasianya di sini. Dalam semua keputusan, Anda akan diminta untuk menjadi berpikiran ganda. Izinkan saya mengilustrasikan poin saya dengan contoh sederhana. Katakanlah Anda menjalankan perusahaan produksi yang membuat ‘widget’. Sekarang, salah satu jalur produksi otomatis Anda mengalami masalah dan perlu diperbaiki. Anda membawa para ahli untuk menilai biaya perbaikan masalah saat ini. Nah, itulah pertimbangan penting untuk mengelola hari ini. Pada saat yang sama, Anda harus melihat ke depan dan berspekulasi tentang pasar masa depan untuk widget Anda. Anda harus tahu sebelumnya apa yang menurut Anda akan Anda jual. Sekarang, ini melibatkan banyak pertimbangan yang cermat, seperti yang harus Anda tebak atau optimis secara membabi buta.

Ketika para ahli kembali kepada Anda mengenai biaya untuk mengembalikan jalur produksi ke status kerjanya, Anda juga harus bertanya kepada para ahli berapa biaya untuk memperluas atau mengganti jalur yang salah untuk mengakomodasi tingkat produksi yang telah Anda spekulasi untuk masa depan. . Sekarang, inilah tindakan penyeimbangan dalam segala kemuliaannya. Menjadi pemimpin yang lebih baik mengharuskan Anda untuk berspekulasi tentang apakah peningkatan jalur masuk akal saat ini atau apakah memperbaikinya merupakan keputusan yang lebih baik.

Jadi, seperti yang bisa Anda lihat, menjadi pemimpin yang lebih baik menuntut Anda untuk bisa mengelola masalah hari ini tetapi selalu merencanakan masa depan dan menyeimbangkan keduanya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *